Menarik Yang Tidak Anda Inginkan, Kok Bisa? (Law of Attraction Seri-5)

Menarik Yang Tidak Anda Inginkan, Kok Bisa? (Law of Attraction Seri-5)

Sales | Sales Motivator | Sales Coach. Apakah anda pernah mengalami hal-hal buruk yang tidak anda inginkan terjadi dalam hidup anda dan anda tidak mengetahui penyebabnya? Ada yang mengatakan, ini mungkin sudah menjadi nasib saya mengalami hal-hal buruk.  Ada yang mengatakan ini adalah takdir saya. Ada juga yang mengatakan ini adalah ujian dalam hidup saya. Lalu anda berpasrah dan setelahnya hal-hal buruk datang lagi kepada anda sementara anda tidak menginginkan itu terjadi. Artikel kali ini akan mengupas kenapa hal-hal yang tidak anda inginkan terjadi dengan anda menurut prinsip Law of Attraction. Dengan mengetahui penyebabnya, anda bisa melakukan perbaikan dan hanya menarik hal-hal yang anda inginkan kedepannya.

Dimana pikiran berfokus disitu energi mengalir. Apa yang anda fokuskan terus menerus dengan segenap konsentrasi dan energi, akan menjadi realitas anda. JIka anda berfokus kepada hal-hal yang anda inginkan terus menerus,  maka apa yang anda inginkan cenderung menjadi realitas dalam hidup anda, demikian juga sebaliknya jika anda terus menerus berfokus kepada hal-hal yang tidak anda inginkan, maka hal-hal yang tidak anda inginkan cenderung menjadi realitas dalam hidup.

Contoh, banyak orang yang menginginkan kesuksesan namun memilih berfokus pada kegagalan sehingga kegagalan menjadi realitas hidup mereka. Mereka terus menerus mengatakan, saya tidak ingin gagal dalam hidup. Saat mereka mengatakan kalimat itu berulang-ulang dengan penuh konsentrasi dan energi mereka sudah menarik kegagalan tanpa mereka sadari. Jika anda menginginkan kesuksesan katakan kepada diri anda berulang-ulang bahwa ANDA MENGINGINKAN KESUKSESAN. Hindari  penggunaan  kalimat  saya tidak ingin gagal. Pikiran yang fokus disertai dengan emosi baik negatif atau positif mempercepat realitas dalam hidup anda. Jadi berfokuslah kepada hal-hal positif saja.

Manusia melakukan tindakan berdasarkan pengalaman masa lalu yang terprogram di dalam pikiran bawah sadarnya. Jika program bawah sadarnya bagus maka seseorang akan melakukan tindakan dan menarik hal-hal bagus dalam hidup mereka. Sebaliknya jika program bawah sadar seseorang penuh dengan program buruk maka seseorang cenderung melakukan tindakan dan menarik hal-hal buruk dalam hidup tanpa mereka sadari. Yang menarik hal-hal yang seseorang tidak inginkan adalah program dalam pikiran bawah sadar mereka yang memiliki kekutatan 88 % selebihnya 12 % adalah kekuatan pikiran sadar.  Anda harus membersihkan pikiran bawah sadar dari program-program yang buruk agar anda mampu menarik hanya  hanya hal-hal yang anda inginkan dalam hidup anda.

Berikut di bawah ini adalah beberapa contoh bahwa manusia cenderung menarik hal-hal yang mereka tidak inginkan tanpa mereka sadari :

Pikiran : Saya tidak ingin gagal

Realitas : Saya menginginkan kegagagalan.

Law of Attraction : Saya sangat menginginkan kesuksesan. Kesuksesan begitu mudah saya raih. Saya layak meraih kesuksesan.

Pikiran : Saya tidak ingin terlilit hutang.

Realitas : Saya menginginkan hutang.

Law of Attraction : Saya ingin berkelimpahan uang. Uang terus menerus mengalir ke rekening saya dari berbagai sumber.

Pikiran : Saya tidak ingin hari yang buruk

Realitas  : Saya menginginkan hari yang buruk

Law of Attraction : Saya ingin menjalani  hari saya dengan suka cita.

Pikiran : Saya tidak ingin kehilangan promosi jabatan

Realitas : Saya ingin kehilangan promosi jabatan.

Law of Attraction : Saya menginginkan promosi  jabatan terus menerus.

Pikiran : Saya tidak ingin sakit

Realitas : Saya sangat menginginkan sakit.

Law of Attraction : Saya menginginkan tubuh yang sehat dan kuat.

Pikiran : Saya tidak ingin memiliki pasangan hidup yang kasar

Realitas : Saya menginginkan pasangan hidup yang kasar

Law of Attraction : Saya menginginkan pasangan hidup yang ramah, sopan dan romantis

Pikiran : Saya tidak ingin broken home

Realitas : Saya menginginkan broken home

Law of Attraction : Saya menginginkan keluarga yang bahagia, harmonis dan sejahtera.

Pikiran : Saya tidak ingin kekurangan uang setiap akhir bulan

Realitas : Saya menginginkan kekurangan uang setiap akhir bulan

Law of Attraction : Saya bersyukur mampu menabung setiap kali uang masuk ke rekening saya.

Kita harus jujur mengakui bahwa manusia cenderung berfikir negatif tanpa mereka sadari. Kabanyakan manusia tidak berdaya dengan pikiran mereka sendiri. Mereka tidak mampu mengontrol setiap pikiran yang muncul. Orang-orang yang sukses adalah orang yang mampu mengontrol pikiran mereka sendiri. Mereka sadar sepenuhnya terhadap setiap pikiran yang muncul baik negatif ataupun positif. Orang yang sukses mampu mempertahankan pikiran positif terus menerus. Saat muncul pikiran negatif, mereka mampu merubah pikiran negatif secara spontan menjadi pikiran positif.

Agar mampu terus menerus berfokus hanya kepada hal-hal yang benar-benar anda inginkan dalam hidup anda, maka anda perlu melatih pikiran anda terus menerus. Salah satu cara melatih pikiran untuk berfokus kepada hal-hal yang anda inginkan adalah dengan afirmasi.

Cara melakukan afirmasi :

Duduklah dengan tenang. Letakkan kedua telapak tangan di pangkal paha. Tarik nafas perlahan dari hidung sambil menghitung angka 1 sampai 7, lalu tahan nafas anda sambil hitung 1 sampai 7, lalu hembuskan nafas melalui mulut perlahan sambil menghitung 1 sampai 7 dan tahan nafas di perut sambil menghitung 1 sampai 7. Untuk mempermudah anda mengingatnya saya menyebutnya Teknik Afirmasi Tujuh Hitungan. Lakukan sampai 8 putaran sampai anda benar-benar menjadi relax dan santai. Setelah relax dan santai fokuskan pikiran anda kepada hal-hal yang benar-benar anda inginkan. Gunakan hanya kata-kata yang positif. Hindari kata TIDAK dan AKAN. Pertahankan hal-hal yang anda inginkan (uang, karir, hubungan) sejenak dalam pikiran anda. Rasakan apa yang anda inginkan sudah terjadi dalam hidup anda. Ingat artikel sebelumnya, sebelum realitas di luar diri anda terjadi maka ciptakan dulu realitas di dalam diri anda. Rasakan kebahagiaan anda sudah meraih apa yang anda inginkan. Lakukan latihan ini setiap hari selama 15 menit. Anda akan kaget dengan hasilnya. Pikiran anda akan sangat positif dan hanya berfokus kepada hal-hal yang anda inginkan.

Setelah membaca artikel ini, saya mengajak para pembaca untuk lebih sadar terhadap setiap pikiran yang muncul terutama pikiran negatif. Saya juga mengajak para pembaca untuk lebih waspada dengan dengan penggunaan kata-kata terhadap hal-hal yang anda inginkan dalam hidup. Gunakanlah hanya kata-kata positif dan memberdayakan dalam usaha meraih apa yang anda inginkan dalam hidup anda. Teruslah melatih pikiran anda dengan melakukan afirmasi terhadap apa yang anda inginkan sampai pikiran anda terbiasa melakukannya. Semoga seluruh umat manusia selalu berbahagia. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberkati anda dan saya.

Yanto Mulyadi

Sales Motivator, Trainer, Coach and Healer

PIC : 08129720898

www.yantomulyadi.com

Leave a Reply